Jumat, 30 Mei 2014

Jejak Rekam Arsenal Dan Madrid

Kompetisi sepakbola di Eropa merupakan kompetisi terketat di dunia. Banyaknya klub-klub ternama di Eropa membuat semua pemain sepakbola dari segala penjuru dunia ingin bermain di sana.

Dua di antara klub besar di Eropa adalah Arsenal dari Inggris dan Real Madrid dari Spanyol.

Apa yang bisa dipelajari dari kemenangan Arsenal di final Piala FA dan Real Madrid di final Liga Champions? Jawaban atas pertanyaan dapat Anda baca pada 3 Hal Penting Dari Kemenangan Arsenal Dan Real Madrid.

Sabtu, 24 Mei 2014

Memahami Lalu Lintas Rujukan Dari Situs Sosial Media Pada Google Analytics

Sosial menjadi semakin penting sebagai saluran pemasaran. Namun, bagaimana Anda mengukur dampak dan efektivitas inisiatif sosial? Empat elemen yang menentukan dampak sosial:

Rujukan Jaringan: Ketika konten Anda dibagikan dan orang mengunjungi situs Anda, pemahaman tentang bagaimana pengunjung dari berbagai sumber sosial terlibat dengan situs Anda merupakan hal yang penting.
Konversi: URL konten yang dibagikan menjadi titik masuk ke situs Anda, menarik lalu lintas dari sumber sosial. Mengukur nilai konversi dan uang dari lalu lintas ini akan membantu Anda memahami dampak Sosial terhadap bisnis Anda.
Laman Landas: Orang semakin terlibat dengan, berbagi, dan berdiskusi tentang konten di jaringan sosial. Anda perlu mengetahui laman dan konten mana saja yang dibagikan, di mana dibagikan, dan bagaimana caranya.
Pengaya Sosial: Menambahkan tombol Pengaya Sosial ke situs Anda (misalnya, tombol "+1" Google) memungkinkan pengguna berbagi konten ke jaringan sosial langsung dari situs Anda. Data pengaya sosial menunjukkan kepada Anda konten mana saja yang dibagikan, dan di jaringan apa saja.

Laporan Sosial memungkinkan Anda untuk menganalisis semua informasi ini secara bersama-sama dan melihat keseluruhan gambaran tentang bagaimana dampak Sosial terhadap bisnis Anda.

Laporan Sosial

Ikhtisar

Laporan Ikhtisar memungkinkan Anda untuk melihat sekilas berapa banyak nilai konversi yang dihasilkan dari saluran sosial. Grafik Nilai Sosial membandingkan jumlah dan nilai uang dari semua penuntasan sasaran versus jumlah dan nilai uang yang dihasilkan dari rujukan sosial.

Kunjungan dari rujukan sosial mungkin langsung menghasilkan konversi atau mungkin memandu konversi yang terjadi kemudian. Rujukan yang langsung menghasilkan konversi diberi label sebagai Konversi Sosial Interaksi Terakhir di grafik. Jika rujukan dari sumber sosial tidak langsung menghasilkan konversi, namun pengunjung kemudian kembali dan melakukan konversi, rujukan disertakan dalam Konversi Sosial Terpandu. Melihat konversi terpandu dan konversi interaksi terakhir merupakan hal penting untuk memahami peran yang dimainkan oleh Sosial dalam hasil bisnis.

Rujukan Jaringan

Navigasi ke Rujukan Jaringan untuk melihat metrik keterlibatan (Tayangan Laman, Rta. Durasi Kunjungan, Laman/Kunjungan) untuk lalu lintas dari setiap jaringan sosial. Ini memungkinkan Anda melihat jaringan sosial mana saja yang mengarahkan lalu lintas berkualitas tertinggi. Misalnya, Anda mungkin ingin meningkatkan investasi Anda dalam jaringan sosial yang mengarahkan kunjungan yang lebih sedikit, namun dengan lalu lintas berkualitas lebih tinggi.

Laporan Rujukan Jaringan disempurnakan dengan data di luar situs untuk jaringan mitra Pusat Data Sosial Google Analytics . Lihat daftar jaringan sosial yang berpartisipasi. Klik jaringan mitra untuk melihat URL yang kami bagi bersama untuk situs tersebut. Ubah dimensi menjadi Jaringan dan Tindakan Sosial untuk melihat tindakan apa yang diambil orang-orang di jaringan (misalnya, tindakan "+1" atau "komentar").

Aktivitas Pusat Data

Laporan Aktivitas Pusat Data menunjukkan kepada Anda bagaimana orang membicarakan dan terlibat dengan konten situs Anda di jaringan sosial. Anda dapat melihat URL terbaru yang dibagikan orang-orang, bagaimana dan di mana saja dibagikan (melalui "bagikan ulang" di Google+, misalnya), dan apa saja komentar mereka.

Informasi berasal dari Pusat Data Sosial. Jaringan sosial mengirim aliran aktivitas ke pusat dan informasi ini kemudian disusun dan disajikan di Google Analytics.

Gunakan tarik-turun jaringan untuk memilih berbagai jaringan mitra Pusat Data Sosial. Filter menurut URL Anda dengan bidang Filter Laman. Klik Percakapan untuk melihat pos dan komentar tentang konten Anda, atau klik Kejadian untuk melihat tindakan sosial lainnya (seperti klik +1).

Laman Landas

Navigasikan ke Laman Landas untuk melihat metrik keterlibatan (Tayangan Laman, Rta. Durasi Kunjungan, Laman/Kunjungan) untuk setiap URL. Sortir menurut Aktivitas Pusat Data pada tabel untuk mengidentifikasikan konten Anda yang paling populer.

Klik URL di tabel untuk melihat jaringan sosial asal untuk URL tersebut. Untuk jaringan mitra Pusat Data Sosial , Anda dapat juga melihat pembagian di luar situs untuk URL: cara URL dibagikan (misalnya, melalui tindakan "+1" atau "bagikan ulang") dan jaringan tempat dibagikan.

Trackback

Laporan Trackback menunjukkan kepada Anda situs mana yang tertaut ke konten Anda, dan di konten mana. Ini dapat membantu Anda mereplikasikan konten yang berhasil dan membentuk hubungan dengan pengguna yang sering kali tertaut ke situs Anda.

Dalam laporan ini, Anda dapat melihat setiap judul laman dan tanggal publikasi URL, serta jumlah kunjungan yang dikirimkan ke situs Anda. Gunakan tarik-turun Lainnya di setiap baris untuk melihat situs asal atau laman Anda sendiri yang dibagikan. Gunakan bidang Filter Laman untuk memfilter menurut URL laman.

Konversi

Laporan Konversi memungkinkan Anda untuk menghitung nilai Sosial. Laporan ini menampilkan total jumlah konversi dan nilai uang konversi yang terjadi sebagai hasil rujukan dari setiap jaringan. Klik Analisis Interaksi Terpandu vs Terakhir (tepat di bawah tab Penjelajah di bagian atas laporan) untuk melihat cara setiap jaringan berkontribusi terhadap konversi dan pendapatan melalui panduan dan klik terakhir.

Konversi Terpandu dan Nilai Konversi Terpandu:
Ini adalah jumlah (dan nilai uang) penjualan dan konversi yang dipandu jaringan sosial. Sebuah panduan terjadi bila seseorang mengunjungi situs Anda, keluar tanpa melakukan konversi, namun kemudian kembali untuk melakukan konversi saat kunjungan berikutnya. Semakin tinggi jumlah ini, semakin penting peran panduan dari jaringan sosial.
Konversi Interaksi Terakhir dan Nilai Konversi Interaksi Terakhir:
Ini adalah jumlah (dan nilai uang) penjualan dan konversi klik terakhir. Bila seseorang mengunjungi situs Anda dan melakukan konversi, kunjungan ini dianggap sebagai klik terakhir. Semakin tinggi nilai ini, semakin penting peran jaringan sosial dalam mendorong penyelesaian penjualan dan konversi.
Konversi Interaksi Terpandu/Terakhir:
Rasio ini menyimpulkan peran jaringan sosial secara menyeluruh. Nilai yang mendekati 0 menunjukkan bahwa jaringan sosial berfungsi terutama dalam kapasitas klik terakhir. Nilai yang mendekati 1 menunjukkan bahwa jaringan sosial berfungsi sama dalam kapasitas panduan dan klik terakhir. Semakin besar nilai ini melampaui 1, semakin besar fungsi jaringan sosial dalam kapasitas panduan.

Harap perhatikan bahwa Anda harus menentukan sasaran dan nilai sasaran untuk melihat data dalam laporan ini.

Konten digital

Jika Anda memiliki tombol "+1" dari Google dan "Suka" dari Facebook di situs, mengetahui tombol mana yang diklik dan untuk konten yang mana merupakan hal penting. Misalnya, jika Anda memublikasikan artikel di situs, Anda tentu ingin mengetahui artikel mana yang paling sering dibagikan, dan untuk jaringan sosial mana artikel itu dibagikan (misalnya, Google+ atau Facebook). Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membuat lebih banyak jenis konten yang populer di kalangan pengunjung. Selain itu, jika Anda mendapati bahwa beberapa tombol jarang digunakan, Anda mungkin ingin menghapusnya untuk mengurangi keruwetan. Pelajari lebih lanjut.

Alur Pengunjung

Aliran Pengunjung Sosial menunjukkan jalur awal yang digunakan pengunjung dari jaringan sosial untuk mencapai situs Anda. Misalnya, jika Anda menjalankan kampanye yang mempromosikan produk tertentu, Anda dapat melihat apakah pengunjung dari setiap jaringan sosial memasuki situs Anda melalui laman produk ini dan apakah mereka melanjutkan ke bagian lain dari situs Anda atau apakah mereka keluar. Arahkan kursor pada sumber (misalnya, Google+) di diagram dan pilih Lihat hanya segmen ini untuk berfokus pada lalu lintas dari sumber tersebut.

Menyiapkan Pelaporan Analytics Sosial

Untuk melihat nilai dalam pelaporan Anda, Anda perlu menetapkan nilai untuk sasaran dan/atau menyiapkan pelacakan e-niaga. Untuk sasaran non-e-niaga, cara yang baik untuk mengonfigurasikan nilai sasaran secara manual adalah dengan mengevaluasi seberapa sering pengunjung yang mencapai sasaran menjadi pelanggan. Misalnya, jika tim penjualan Anda dapat memperoleh transaksi sebesar 10% dari pengunjung yang meminta dihubungi dan transaksi rata-rata sebesar Rp5.000.000, Anda dapat menetapkan Rp500.000 (yakni 10% dari Rp5.000.000) untuk sasaran "Hubungi Saya". Sebaliknya, jika hanya 1% dari pendaftaran milis yang menghasilkan penjualan, Anda mungkin hanya menetapkan Rp50.000 untuk sasaran "pendaftaran email" Anda.
Langkah Berikutnya

Baca artikel berikut untuk mempelajari lebih lanjut tentang contoh dan teknik Analytics Sosial.

Mengevaluasi Sumber Sosial menjelaskan tiga rasio yang dapat digunakan untuk mengevaluasi efektivitas jaringan sosial yang menghasilkan lalu lintas.

Kamis, 15 Mei 2014

Perihal Jasa Review Dan Optimisasi Konten

Jasa review dan optimisasi konten (SEO) hadir sebagai upaya untuk meningkatkan pengenalan suatu produk baik barang maupun jasa yang dipublkasikan secara online melalui berbagai media. Pada saat ini masih belum banyak produsen yang memanfaatkan keunggulan internet dimana dengan melakukan promosi secara online maka akan membuka peluang yang lebih besar untuk pengenalan produk yang dihasilkan.

Banyak penyedia jasa review dan optimisasi konten yang mempromosikan dirinya sebagai yang terunggul baik yang profesional maupun yang amatir. JasaSEOAmatir hadir ditengah persaingan tersebut tanpa menjanjikan apa-apa kecuali memberikan layanan jasa SEO dengan harga terjangkau. Paket yang disediakannya pun beragam dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Jasa review dan optimisasi konten (SEO) pada masa mendatang tetap dibutuhkan bagi semua produsen atau pihak yang ingin mempopulerkan produknya baik barang maupun jasa yang dipublkasikan secara online. Apalagi saat ini dengan berkembangnya teknologi telepon selular, semua orang dapat mengakses internet dengan mudah dan cepat.

Lalu bagaimana memastikan pelayanan jasa review dan optimisasi konten (SEO)? Cara yang termudah adalah dengan memanfaatkan mesin telusur seperti Google, Bing atau Yahoo! dengan masing-masing operatornya. Contohnya jika Anda ingin mengecek pada mesin penelusuran Google maka operator yang digunakan adalah (tanpa tanda kutip) 'link:domainanda'.

Tips untuk menggunakan layanan jasa review dan optimisasi konten (SEO) adalah dengan melakukan riset katakunci yang Anda incar. Cari tahu berapa banyak pesaing yang menggunakan katakunci yang sama dan variannya. Untuk anchor text, sebaiknya Anda bisa sangat kreatif untuk menentukan dan memilihnya untuk menghindari pengulangan terhadap kata kunci yang sama.

Demikian pembahasan singkat mengenai layanan jasa review dan optimisasi konten (SEO). Semoga bermanfaat!

Rabu, 02 April 2014

Aku Dan Notebook ASUS

Berhubung dengan adanya lomba/blog kontes dari ASUS, akhirnya aku bisa berbagi pengalaman seputar pemakaian produk dari ASUS yaitu sebuah notebook yang memiliki performa sebagai notebook terbaik dalam hal bekerja dan bermain yaitu Notebook PC ASUS X44H. Tidak terasa sudah hampir lima tahun aku menggunakan Notebook PC ASUS X44H ini dalam berbagai kesempatan terutama untuk menunjang hobi baruku yaitu ngeblog.

Dengan kapasitas hardisk sebesar 320GB, aku tidak perlu khawatir kehabisan ruang simpan segala macam file mulai dari dokumentasi, foto, lagu dan lain-lain. Dan bagiku bukanlah sebuah jargon bila aku menyampaikan bahwa ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku karena dengan Notebook PC ASUS X44H ini aku dapat melakukan banyak hal terutama yang berhubungan dengan dunia komputer. Berat Notebook PC ASUS X44H ini sebesar 2,44 kg dan itu tidak menggangguku untuk tetap mobile.

Kamis, 20 Maret 2014

Widget Penghijauan Untuk Blog Yang #IngatLingkungan

Blogger Peduli Lingkungan adalah sebuah tema lomba blog yang diangkat oleh WWF-Indonesia dan BLOGdetik sebagai bagian dari upaya mempromosikan etika pelestarian yang kuat, kesadaran serta aksi di kalangan masyarakat Indonesia. #IngatLingkungan, lingkungan tempat kita hidup haruslah selalu dijaga kelestariannya agar memberikan tetap memberikan manfaat seperti terhindar dari banjir.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, misalnya dengan memperhatikan kebersihan dan membangun taman. Ada juga cara lain bagi blogger yang membangun blognya di BLOGdetik yaitu dengan cara memasang dua widget sebagai usaha mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan hidup seperti yang diuraikan disini.

Selasa, 18 Maret 2014

Petunjuk Memilih Perusahaan Asuransi

Banyak perusahaan asuransi mengklaim mereka adalah yang terbaik. Ini bisa dilihat kalau ada produk asuransi (misalnya Unit Link Terbaik Di Indonesia Commonwealth Life Investra Link) yang ditawarkan kepada masyarakat lewat iklan-iklan, nyaris tidak ada yang kurang. Meski demikian, ada beberapa faktor yang seharusnya dipertimbangkan dalam proses memilih suatu perusahaan asuransi terutama untuk asuransi jiwa.

Setidaknya ada tiga faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih perusahaan asuransi swasta yakni kekuatan keuangan (security), jasa (service), dan biaya.

Kekuatan keuangan asuransi yang menyangkut kemampuan keuangan perusahaan tersebut untuk memenuhi janjinya jika keadaan membutuhkan. Hal ini penting diketahui, karena tidak sedikit perusahaan asuransi yang tampak di luarnya mentereng. Misalnya gedungnya bertingkat, kendaraan direksinya bagus-bagus. Tetapi, tatkala terjadi klaim dari nasabah, perusahaan tersebut tidak mampu membayar.

Dalam menilai kekuatan keuangan ini ada beberapa tolak ukur yang perlu diperhatikan. Aset dan liabilitasnya. Ini bisa dilihat dari laporan neraca keuangan yang diumumkan di koran. Lihat juga, apakah investasinya ditanam pada current atau longterm. Dari segi liabilitas (kemampuan melunasi kewajiban) akan terlihat di neraca, bagaimana utangnya pada reasuradur, bagaimana dia memenuhi kewajiban membayar klaim, dan lain sebagainya.

Lalu Underwriting policy. Di neraca dan laporan tahunan akan terlihat bahwa asuransinya masih untung, atau mengalami pertumbuhan laba. Ini berarti underwriting policy nya bagus.

Underwriter asuransinya memiliki tenaga-tenaga yang berkualitas atau tidak. Itu diketahui dari profil perusahaan yang memuat para underwriternya.

Jasa (service) merupakan cermin sejauh mana sumber daya manusia di perusahaan tersebut berkualitas atau tidak. Misalnya sejauh mana kecepatan pelayanan baik dalam menerbitkan polis apalagi dalam pembayaran santunan atau klaim.

Tips lainnya, kalau anda memilih perusahaan asuransi jiwa joint venture, dapat dilihat bagaimana reputasi dari perusahaan asing tersebut di berbagai negara lain. Dan jika memilih perusahaan asuransi jiwa lokal (bukan joint venture) maka pilihlah perusahaan yang memiliki reputasi tahan banting, yaitu perusahaan yang sudah sangat berpengalaman, sudah pernah melalui berbagai macam krisis namun tetap eksis.

Apalagi perusahaan asuransi milik pemerintah yang sudah pasti terjamin keamanannya. Kesimpulan, dari tips-tips sederhana di atas dapat membantu Anda mengurangi risiko tidak dibayarnya klaim Anda oleh perusahaan asuransi. Yang paling penting, jangan lantas takut untuk ikut asuransi.

Jumat, 02 November 2012

Landasan Istilah Komputer

Dalam membentuk istilah komputer Indonesia, kumpulan patokan dan saran dalam Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan dan Pedoman Umum Pembentukan Istilah serta pedoman-pedoman khusus istilah terkait lainnya hendaklah digunakan sebagai penuntun utama. Di samping itu, perlu pula dipakai ketentuan berikut yang merupakan pelengkap khusus Pedoman Umum Pembentukan Istilah.